Pengangguran

Belakangan lagi susah dan mager soal nulis, pengen baca blog orang2 juga rasanya blom ada waktu luang buat sekedar “ngeluangin waktu”. Padahal banyak cerita dan realita yg bisa diceritaiin, atau sekedar kata2 yg pantas untuk dibagikan dalam rangka penepuk gundah, atau suplemen tambahan. Saya sendiri belakangan sering sulit fokus dan meluangkan waktu untuk membaca, padahal 3 buku baru dah ditangan, soal mager dan lebih seneng main game atau youtube-an, yg engga jarang bikin bosennya parah.

Jadi seengganya ada beberapa hal yg menarik belakangan ini terjadi:

  1. Patut disyukuri, PLN dah lumayan jauh, mungkin bakal cerita banyak ttg PLN kalau memeang sudah selesai atau gimana, soalnya engga enak juga kalo cerita potong2.
  2. sedikit hal buruk datang, lamaran kerja yg notabenya bakal penempatan di Karawang kandas bung!!! hahaha. ya tapi kaga apa dah, masih banyak yg engga seberuntung kita bisa lolos dibeberapa kualifikasi dan panggilan perusahaan.
  3. Selain PLN masih ada panggilan lainnya, seperti Nindya Karya (gagal di psikotes dan wawancara awal), PJB (lolos administrasi, pengumuman sms, baru aja, hahaha), dan BBank Indonesia (administrasi juga, minggu tes TPA). Buat BI ada cerita tersendirinya, mungkin sama seperti PLN, atau juga pengalaman melamar pekerjaan laiinnya nanti bakal saya ceritaain per perusahaannya.
  4. Makin boros. Aga susah dan engga enak, tapi gimana lagi, soalnnya panggilan PLN ada di Jogja, otomatis ongkos dan biaya “recorvery-nya” juga tinggi.
  5. Makin sering main Dota 2. Hobi yg ditinggal Semenjak setengah tahun lalu, DIA KEMBALI, ahhaha. Sumpah emang Game ini seru banget, belakangan main klo kaga di laptop temen, ya kewarnet, cuman intensitasnya blom menjurus ke ketagihan sih, dan paling menyedihkan dari game ini adalah, MMR Solo nya : 1800. NOOB, ghahah.
  6. Hape jadi teman sejati. Selain Angga, dan Adhi, temen ngobrol paling yg sering bareng ke Jogja, dan jujur wawasan dan perspektif makin sempit. Paling sering ngobrol sama si Dinda sih, tapi mau dibilang gimana, rata2 mereka anak2 blom pada lulus. Bukan menyepelekan, cuman aja kurang bikin semangat kebakar, lebih kita yg ngomong, padahal kadang kita butuh mendengar. Pandangan makin sempit dan sinis dah jadinya. Kayanya butuh dunia baru. Dan tambahan, semaikin sedikit teman kamu dimasa suwung, semakin engga semangat kamu, kacau dah.

Ada meme yg bagus sebenernya, ini dapet dari 9Gag :

13230131_10154702750741840_6766041096807630028_n

Intinnya harus setiap hari kita harus melakukan semaksimal mungkin, hahah.

 

Edo Susanto
24-09-2016 (pukul 02.57.)

Iklan

Lahir-Hidup-Mati

Agak lama  males nulis, gegara banyak pikiran dan senang bermalas2an, tapi kayanya harus upgrade tulisan, karena banyak hal terjadi belakangan ini

 

Akhirnya LULUS….

Iya, setelah sekian lama kuliah di Semarang tercinta, saya lulus, seneng, karena tahap pendidikan S1 akhirnya selesai, senang karena saya ternyata banyak memiliki keluarga disini, walau sebagian lainnya sudah lulus, tapi dengan hadirnya rekan seperjuangan, dan adik2 yg memberi selamat, rasanya menjalin hubungan baik menjadi prioritas selanjutnya. Sedih, karena tanggungjawab sudah berada didepan mata, iya kerja! hahahah

1470921244060
FYI : kiri-kanan ( Veli-saya [edo]-Anindya [Putri Indonesia 2014]-Attiya-Anggit-Inez-Ilma-Gerral)
1471352502369[1]

 

Sebagian list Hutang selesai, tapi ada juga yg bakal kita anggap lunas..

Akhirnya memberanikan diri untuk naik gunung sendiri, sepedahan ke jogja, dan eksplore Jawa Tengah. Tapi bakal banyak juga list yang dihapus, kaya sepedahan ke Kudus, melengkapi naik gunung di Jawa Tengah yg cuman kurang merapi, dan ngajak adek IPAL buat naik gunung bareng (pake toga) hadeuh…

Tapi overall, bahagia, 5 tahun di “Jawa” membuat saya memahami lebih, dan belajar lebih, soal hutang lain, anggap aja lunas, heheheh

 

Mulai Packing Bos…

Buku2 yg dianggap penting dah mulai dibawa ke ckp, buku kuliah yg bisa diturunin, dah mulai turun, dan sepedah akhirnya udah terjual…

Ya, terimakasih dah nganter sampai Jogja…

IMG_20160821_101702

Mulai Serius, Mulai Nyari Gawe

Setelah kondisi kuliah yg nyaman tanpa tanggungjawab untuk menanggung biaya, akhirnya segalanya serba serius sekarang. Sempat dapat panggilan kerja di Jakarta, sok-sok menolak karena mikir engga bisa nabung, dan tololnya bidang kerja yg akan diberikan merupakan langkah yg baik untuk memulai impian sebagai wirausahawan di bidang Teknik Lingkungan… Piye toh Ndes? wkwkwkkw

Akhirnya kemarin ikut ECC Jobfair UGM, yg super ramai, juga ECC UNDIP yg krik-krik bgt. Tapi tetap “Junjunglah Tinggi Diponegoro Almamater kita” *nyanyi mars Undip* wheheh

Pengalaman pertama ini sungguh teramat seru, mungkin bakal ada pembahasan di tulisan yg khusus bahas ttg nyari gawe nanti

 

Kabar baik berdatangan

Mba Tuti sudah melahirkan anaknya yg kedua…!
Enso Helyan lagi ngisi lagi, nambah lagi yg manggil encek edo
Thekelan bakal menjadi fokus bidang kemahasiswaan TL kembali, syukurlah
Kemarin lolos NK, sampe tahap psikoter doang, gpp, masih syukur, wkwkkwk
PLN tes Psikotes, syukur dah
(ngulang) Sepedah Laku !
Acara jurusan kelar & KLHS kayanya kelar… hhmmm, kayanya sih, wkwkwk
David sama Bang Aldi Lolos dan OJK di Perumnas, GGWP bro!!!
Dan yg paling penting keluarga utuh!!!!

IMG_20160815_070758

 

Edo Susanto
3 September 2016 (Pukul 3:21)